Sunday, July 10, 2005

Jadilah Pipa, Jangan Ember...

Semalem aku baru melihat CD promosi sebuah produk "MLM" yang diberi oleh mahasiswaku. MLM-nya sih aku nggak tertarik... Tetapi CD yang diberikan cukup menarik dan menggelitik. Tentang dua anak manusia yang bernama Pipo dan Embro. Dua anak manusia itu bekerja sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap persediaan air minum untuk desanya... Jadi mereka dibayar berdasarkan jumlah air yang berhasil mereka kumpulkan per harinya.
Embro bekerja dengan menggunakan ember untuk mengangkut air dari pucuk gunung sumber mata air ke desanya. Setiap hari ia berhasil mengumpulkan dua puluh air ember yang berarti juga setiap hari mendapatkan uang jerih lelahnya... Tetapi si Pipo, tidak segera mendapatkan upah.... Minggu pertama, bulan pertama, ia belum memperoleh uang untuk kehidupannya... Apa yang dilakukan? Ternyata Pipo membuat saluran pipa yang menghubungkan puncak mata air ke desanya... Ia berpuasa 40 hari 40 malam untuk membangun pipa itu karena tidak mendapatkan upah akan hasil pekerjaannya. Tetapi setelah 40 hari... Bisa ditebak. Ia puasa tidak bekerja.. tetapi mendapatkan uang setiap harinya...
Apa hikmah dari itu semua?

4 comments:

Anonymous said...

Makanya.. jadi penulis.. Kayak Pak teguh ini.. Khan tiap bulan tinggal nunggu royalti.. Hehehe..

Anonymous said...

Pak Teguh saya mau menjadi 'pipa' tapi saya kurang memahami ilmu pipa tolong saya Pak dengan mengunjungi blog saya: clieffkopalit.blogspot.com
blog saya kacau sekali, Pak teguh bisakan membantu saya please pak. Soalnya saya mengawali ketertarikan saya pada blogger dengan memiliki buku Pak Teguh pada 'Serba-serbi Blogger (mengelola situs pribadi murah meriah)' tapi saya kurang lengkap atau saya yang masih bloon he..he. Please ya Pak Teguh.

Anonymous said...

Oh iya Pak ini alamat Email saya:
clieff01kopalit@yahoo.com
Please ya Pak Teguh

Anonymous said...

Pak Teguh, saya setuju u/ menjadi pipa daripada menjadi ember. Seperti sdr Clieff saya juga telah memiliki buku Pak Teguh, saya sampai pada mengubah template tapi resepnya saya coba kok selalu gagal ya, jawaban blogger selalu "kurang lengkap" padahal sy sdh copy paste pada HTML yang lama (sdh sy delete). Mohon dijawab ya Pak ! Oh ya perkenalkan nama saya Adib, alamat adib2_oke@yahoo.co.id. Thanks atas bantuannya.