Monday, July 25, 2011

TUGAS AKHIR MK PENGENALAN MULTIMEDIA

Publish : 25 Juli 2010


Bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah "Pengenalan Multimedia" mendapatkan tugas akhir matakuliah yaitu membuat Video Iklan Layanan Masyarakat. Iklan layanan masyarakat (Public Service Ad atau disingkat PSA)merupakan iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam keselarasan dan kehidupan umum.

Dalam tugas ini, mahasiswa mendapatkan topik beragam mulai dari Bahaya Narkoba, Dilarang Merokok, Hemat listrik, Pergaulan Bebas, dan lain sebagainya. Durasi video iklan ini adalah antara 1 sampai maksimal 3 menit.

Berikut adalah tanggal-tanggal penting :

25-29 Juli
Mahasiswa melakukan tugas lapangan, yaitu menyelesaikan konsep dan desain, serta melakukan aktivitas shooting dan editing. Bagi yang mau menggunakan alat shooting harap menghubungi saya melalui Facebook Group D3 TI-FTI UKSW dengan mencantumkan rencana waktu atau tanggal penggunaan. Untuk Konsep dan Desain (Sinopsis, Treatment, Skrip dan Shooting Skrip) harus dikumpulkan kepada saya paling lambat 29 Juli 2011 melalui email teguhsalatiga@yahoo.com.

1-6 Agustus 2011
Mahasiswa masih melanjutkan tugas lapangan khususnya shooting dan editing. Bagi yang sudah selesai, video bisa diupload ke Youtube. Panduan upload akan segera di pasang di blog ini. Bagi yang kurang jelas bisa langsung menghubungi saya.

8-12 Agustus 2011
Batas akhir upload youtube adalah tanggal 8 Agustus 2011 jam 16.00 WIB. Responsi akan dilakukan di kelas, sesuai dengan jadwal kelas masing-masing (Senin, Rabu, Kamis). Yang dibawa pada saat responsi adalah CD Video hasil project, yang dilengkapi dengan Cover sesuai tema.

Jika ada yang kurang jelas bisa langsung bertanya pada saya, baik melalui blog ini maupun melalui Facebook D3 TI.

Salam,
TGW

5 comments:

aLCo™ said...

wahhh mantap sekarang multimedia nya....
temen2 mahasiswa bisa lebih mengerti tentang hal ini secara detil nantinya.....
Go Go Go D3 TI UKSW....

Agung said...

Pak, kalau pinjem alat shooting apa harus shooting dikampus.. bisa dibawah keluar gak?

Teguh Wahyono said...

Untuk alat shooting FTI harus dipakai di dalam lingkungan kampus.. Begitu :-)

Anonymous said...

batas uploadnya tu tgl 8 atau 12 to pak untuk yang kelas B

Teguh Wahyono said...

tetep tanggal 8 bro... supaya adil dengan yang lain... :-)