Tuesday, April 03, 2012

Riset Information System BP3M UKSW

Posting by: TGW
01 April 2012


Biro Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (BP3M) UKSW beberapa waktu yang lalu telah mengembangkan Sistem Informasi Penelitian yang bisa diakses di http://bp3m.uksw.edu/ris.

Sistem Informasi Penelitian ini dikembangkan sebagai media publikasi hasil-hasil penelitian dosen di lingkungan UKSW. Dalam hal ini, dosen bisa mempublish data-data hasil penelitian baik yang berupa Buku, Jurnal, Proceeding, Artikel Majalah, Koran dan lain sebagainya. Panduan pengoperasian sistem bisa didownload disini.

Sistem ini dikembangkan atas kerjasama FTI (Fakultas Teknologi Informasi), FEB (Fakultas Ekonomika dan Bisnis), BP3M (Biro Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat), dan tidak ketinggalan BTSI (Biro Teknologi dan Sistem Informasi) UKSW, sebagai project yang didanai PHKI B dari Dikti.

Beberapa publikasi saya yang sudah masuk pada sistem ini antara lain :

JURNAL :
(1) Pengembangan Foods Commodity Information System sebagai alternatif Pemecahan Asimetri Informasi antar Produsen dan Konsumen Komoditas Pangan (Jurnal SOCA - Udayana) tahun 2009 - info detail klik disini.
(2) Rancang Bangun Staff Activity Report Berbasis Web dalam Sistem Informasi Personalia untuk Monitoring Aktivitas Karyawan, Jurnal Enquiry UKSW tahun 2012, info detail klik disini.

BUKU :
(1) Seluk Beluk Pembuatan Aplikasi Barcode, Penerbit Elexmedia, 2010. info detail klik disini
(2) Tips Trik : Merawat dan Memperbaiki Laptop Sendiri, Penerbit Gava Media, 2010. info detail klik disini
(3) Practice Guide PHP on Windows - Penerbit Elexmedia, 2009. info detail klik disini
(4) Belajar Membuat Sendiri Program Akuntansi, Penerbit Elexmedia, 2009. info detail klik disini

PROCEEDING :
(1) Bayesian Implementation for Early Warning System Development of Rice Plant Disease, Pembicara Seminar Nasional MIPA 2010 (Fakultas MIPA UGM Yogyakarta). info detail klik disini.
(2) Aplikasi Text to Speech sebagai Media Bantu Belajar bagi penderita Tuna Wicara (Studi Kasus : SDLB Kota Salatiga), Pembicara Seminar Nasional Penelitian Hibah Bersaing (DIKTI) 2010. info detail klik disini

Semoga sistem yang telah dikembangkan ini semakin banyak diisi oleh rekan-rekan dosen UKSW yang penelitian dan publikasinya semakin meningkat akhir-akhir ini.

2 comments:

fanz TGW said...

Selamat dan sukses pak.

Teguh Wahyono said...

Hehehe...... maturnuwun.. :-)